Minggu, 24 Juni 2012

Diposting oleh aiisyah maulida di Minggu, Juni 24, 2012

Arti AYAH dalam kehidupan
Bagi seseorang yang sudah dewasa, yang sedang jauh dari orang tua, akan sering merasa kangen dengan ibunya. Bagaimana dengan AYAH ??
Mungkin karna ibu lebih sering menelpon untuk menanyakan keadaanmu ataupun hanya untuk menanyakan kamu sedang apa, tapi taukah kamu jika ternyata ayah lah yang selalu mengingatkan ibu untuk menelponmu ?
Saat kecil, ibu lah yang lebih sering mendogeng. Tapi taukah kamu bahwa sepulang ayah bekerja dengan wajah lelah beliau selalu menanyakan pada ibu apa yang kamu lakukan seharian.
Saat kamu sakit batuk atau pilek ayah kadang membentak “Sudah dibilang jangan minum es !”  Tapi tahukah kamu bahwa ayah khawatir ?
Ketika kamu remaja, kamu menuntut untuk dapat izin keluar malam. Ayah dengan tegas berkata “Tidak boleh !”  Sadarkah kamu bahwa ayah hanya ingin menjagamu ?
Karna bagi ayah, kamu adalah sesuatu yang sangat berharga.
Saat kamu lebih bisa dipercaya, ayahpun melonggarkan peraturannya, kamu akan memaksa melanggar jam malamnya, maka yang dilakukan ayah adalah menunggu di ruang tamu dengan sangat khawatir.
          Ketika kamu dewasa, dan harus kuliah di kota lain bahkan di luar daerah, ayah harus melepasmu. Tapi tahukah kamu bahwa badan ayah terasa kaku untuk memelukmu dan ayah sangat ingin menangis.
          Disaat kamu memerlukan ini-itu untuk keperluan kuliah dan kebutuhanmu, ayah hanya mengernyitkan dahi, tanpa menolak beliau memenuhinya.
          Ayah sangan menyayangimu, tetapi seorang ayah sulit mengungkapkandalam perbuatan dan perkataan seperti ibu.
          Sampai ketika pasanganmu datang untuk meminta izin mengambilmu dari ayah, ayah akan sangat berhati-hati memberikan izin. Dan akhirnya... saat ayah melihatmu duduk di pelaminan bersama seorang yang dianggapnya pantas, ayahpun tersenyum bahagia.
          Tapi apakah kamu tahu? Bahwa ayah pergi kebelakang dan menangis? Ayah menangis karna sangat bahagia dan berkata “semoga putri kecilku yang manis berbahagia bersama pasangannya”.
          Setelah itu ayah hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguknya. Dengan rambutyang memutih dan badan yang tak lagi kuat untuk menjagamu .
          I LOVE YOU AYAH.........

0 komentar:

Posting Komentar

 

created by aisyah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea